Merawat Luka Operasi Caesar / Operasi Caesar Serba-Serbi / Uncategorized

Waspada 7 Jenis Makanan Yang Harus Dihindari Setelah Operasi Caesar

Waspada 7 Jenis Makanan Yang Harus Dihindari Setelah Operasi Caesar

hindari ini setelah operasi caesar
hindari ini setelah operasi caesar

Anda harus menghindari semua makanan berlemak dan junk karena aktivitas fisik Anda rendah setelah operasi caesar. Mereka hanya menambah berat badan Anda. Hindari makanan pedas karena bisa menyebabkan masalah lambung. Apalagi bayi Anda juga akan mendapat rasa dalam susu.

Advertising Klik :

kapsul kutuk luka caesar
kapsul kutuk premium keringkan luka caesar

Ini 7 jenis makanan yang mungkin Anda hindari setelah operasi caesar:

  1. Minuman berkarbonasi yang dapat menyebabkan gas dan perut kembung harus dihindari.ini akan mengakibatkan efek berantai perut menjadi keras.
  2. Jus jeruk harus diambil dengan hati-hati. Anda awalnya dapat membawa mereka dalam jumlah kecil, dan kemudian meningkatkannya ke jumlah sedang.
  3. Minuman berkafein seperti kopi dan teh harus disertakan dalam jumlah sedang karena sifat diuretiknya. Selain itu, kelebihan kafein di dalamnya dapat menyebabkan masalah pertumbuhan pada bayi Anda.
  4. Jauhi alkohol karena bisa mengganggu kemampuan Anda menghasilkan susu dan menyebabkan masalah perkembangan pada anak Anda.
  5. Anda harus mengenalkan makanan pembentuk gas seperti lentil putih, kacang merah, kacang polong cewek, kacang bermata hitam, kacang hijau dan lainnya secara bertahap. Hindari makanan pembentuk gas lainnya seperti kubis, kembang kol, brokoli, jari dan bawang wanita selama 40 hari pertama.
    Jangan makan makanan gorengan karena sulit dicerna, terutama pada hari-hari pertama setelah melahirkan. Mereka bisa menyebabkan gangguan pencernaan, luka bakar dan gas.
  6. Jangan terlalu banyak makan nasi setidaknya tiga sampai empat hari setelah kelahiran sesar, terutama jika Anda penderita diabetes. Gula darah tinggi dari beras bisa mengganggu bekas luka dan bisa memperpanjang penyembuhan. Ambil beras merah karena memberi energi minus kalori ekstra.
  7. Hindari makanan dingin dan minuman dingin. Itu bisa mungkin membuat Anda terserang flu. Sebagai ibu menyusui, Anda tidak bisa minum obat dingin karena bisa masuk ke dalam ASI.

Hal-hal untuk diingat Yang Perlu Dihindari setelah operasi Caesar :

Makanan bahaya pasca operasi caesar
Makanan bahaya pasca operasi caesar

Ikuti tip dasar ini untuk memastikan Anda mendapatkan yang terbaik dari makanan yang Anda makan:

  1. Sebarkan makanan Anda sepanjang hari daripada mengkonsumsi tiga makanan berat. Cobalah dan setidaknya memiliki lima sampai enam makanan kecil sepanjang hari.
  2. Miliki makanan Anda pada jarak sekitar dua jam. Jika Anda merasa lapar sebelumnya, camilan beberapa buah atau kacang.
  3. Hindari menelan makanan Anda dan bukannya meluangkan waktu untuk mengunyahnya perlahan. Mungkin sulit bagi Anda untuk memiliki makanan santai saat memiliki bayi baru lahir, tapi Anda bisa meminta anggota keluarga Anda merawat bayi Anda untuk beberapa lama.
  4. Dengan bayi yang baru lahir, Anda tidak akan pernah cukup tidur. Jadi, usahakan beristirahat sedapat mungkin. Tidur akan membantu tubuh Anda memperbaiki dan menyembuhkan lebih baik.
  5. Cobalah untuk makan lebih banyak makanan rumahan yang Anda bisa dan sertakan banyak bahan segar.
  6. Sekarang Anda tahu pentingnya diet setelah melahirkan sesar. Ingat, makanan bergizi dapat membantu Anda memulihkan diri dari bagian daerah yang telah dioperasi dan juga menjaga agar Anda dan si kecil tetap sehat.

Baca Juga : 14 Makanan Hebat Cepat Sembuh Pasca Operasi CaesarĀ 

 

kapsul-kutuk-premium

kapsul kutuk premium KLIK

 

4 thoughts on “Waspada 7 Jenis Makanan Yang Harus Dihindari Setelah Operasi Caesar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *