Merawat Luka Operasi Caesar / Operasi Caesar Serba-Serbi

14 Makanan Hebat Cepat Sembuh Pasca Operasi Caesar

14 Makanan Hebat Cepat Sembuh Pasca Operasi Caesar

ikan kutuk untuk pasca operasai caesar (1)
ikan kutuk untuk pasca operasai caesar

Ada banyak yang Bunda ingin makan setelah melewati masa-masa berat melakukan operasi caesar. Rasa nyeri pasca operasi caesar dan beberapa tindakan medis yang perlu diambil tidak hanya menguras energi fisik tapi juga energi psikis Bunda. Tentu saja makanan yang kaya nutrisi adalah pengganti terbaik untuk mengembalikan tubuh bunda setealh operasi caesar.

Pasca melahirkan caesar Bunda akan cenderung merasa lapar sering dengan energi yang terkuras selama proses persalinan. Berikut adalah daftar makanan yang harus Anda makan selama masa pemulihan pasca operasi caesar

1. Produk susu rendah lemak:
Susu skim, yogurt rendah lemak, dan keju adalah sumber protein, kalsium, dan vitamin B dan D yang sangat baik, yang sangat penting untuk ibu menyusui. Anda membutuhkan makanan kaya kalsium untuk diri sendiri dan juga bayi Anda saat susu Anda memperkuatnya. Sertakan tiga cangkir atau setidaknya 500 ml susu setiap hari.

2. Sumber Protein Termasuk Ikan dan Seluruh biji-bijian:
Roti gandum gandum, beras merah, gandum dan pasta coklat memberi Anda kalori yang diperlukan dan membantu memasok susu bergizi untuk bayi Anda. Ini meningkatkan tingkat energi dan memberi Anda nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan.

Memperkaya seluruh produk biji-bijian mengandung asam folat, zat besi dan serat, yang penting pada tahap perkembangan awal bayi Anda. Bagi ibu baru yang mengalami malam tanpa tidur dan terbangun kesal di pagi hari, sarapan sereal gandum utuh.Anda juga bisa menyiapkan sarapan sehat dengan menambahkan blueberry dan susu skim ke dalam porsi oatmeal.

selain biji-bijian juga Ikan mengandung asam lemak omega-3, dan telur memberi seng yang bermanfaat bagi kesehatan Anda. Anda juga bisa memasukkan getah protein agar lebih cepat sembuh pasca operasi caesar.

Beberapa Informasi dari research yang cukup meyakinkan bahwa ikan bogo atau ikan kutuk juga aya mengandung protein. Jenis protein albumin juga dapat membantu penyembuhan setelah operasi caesar. Bunda bisa memasaknya dengan cara membuatnya Sop Ikan ataupun membeli sediaan ektrak yang sekarang banyak dibuat oleh perusahaan bahan alam. Rekomendasi : Kapsul ikan Kut

Advertising Klik :

kapsul kutuk luka caesar
kapsul kutuk premium keringkan luka caesar

3. Buah dan sayuran:
Buah jeruk seperti jeruk dan blueberry kaya antioksidan sangat baik untuk ibu menyusui. Buah jeruk mengandung vitamin C.

Sayuran hijau seperti brokoli, bayam, labu runcing, labu bulat India, kacang, daun fenugreek dan tangkai teratai merupakan sumber vitamin A dan C, zat besi dan kalsium makanan yang sangat baik. Mereka mengandung antioksidan sehat-jantung dan rendah kalori. Mereka baik untuk ibu dan bayinya.

Biji berwarna gelap seperti kacang merah dan kacang hitam mengandung zat besi, yang sangat penting bagi ibu menyusui. Mereka juga merupakan sumber protein non-hewani. Jamur (segar dan kering), wortel dan kurma merah merupakan pilihan bagus lainnya.

Anda harus mengkonsumsi tiga porsi buah dan dua porsi sayuran setiap hari.

4. Oat:
Oat adalah sumber zat besi, kalsium, protein, karbohidrat dan serat yang baik (7). Kandungan serat yang tinggi mengurangi Anda dari sembelit. Anda bisa memilikinya bersama dengan susu, buah kering atau kacang-kacangan. Anda juga bisa memotong beberapa buah seperti apel, pisang atau mangga, dan memakannya dengan gandum.

5. Kacang-kacangan:
Kacang sangat penting dalam makanan kita karena mereka adalah sumber protein yang baik. Apalagi kaya akan vitamin, mineral dan serat. Sertakan lentil dan gram hijau karena mudah dicerna dan membantu Anda menurunkan berat badan ekstra.

6. Kunyit:
Sertakan kunyit di piring Anda karena mengandung vitamin B6, C, serat, kalium, mangan dan magnesium. Ini membantu mengurangi peradangan dan menyembuhkan luka internal dan eksternal dengan cepat. Tambahkan sekitar setengah sendok teh kunyit dalam segelas susu hangat dan diminum setiap hari.

7. Almond:
Almond kaya akan sumber karbohidrat, vitamin B12 dan E, serat dan mineral seperti tembaga, kalsium, seng, potassium dan mangan. Ini adalah salah satu makanan wajib yang menguntungkan kesehatan dan kecantikan Anda. Almond dapat diambil dalam bentuk apapun – mentah, direndam, diocok, dll.

8. Ajwain (biji carom atau gulma uskup):
Biji ajwain atau carom adalah sumber thymol yang baik, yang membantu menenangkan rasa sakit yang disebabkan oleh gangguan pencernaan dan gas (8). Ini juga membersihkan rahim dan memberi kelegaan dari rasa sakit pasca persalinan.

 

pasca operasi caesar cepat kering(1)

Thymol adalah antibakteri, antioksidan, antiseptik dan antijamur. Anda bisa memasukkannya ke dalam berbagai hidangan seperti roti atau digunakan sebagai bahan bumbu.

Anda juga bisa minum air ajwain setiap hari. Dalam buku All Natural Antiviral Agents, Laurie Pippen menulis bahwa minyak aromatik ajwain dilepaskan ke dalam air susu ibu dan mengatur pencernaan pada bayi.

9. Jahe dan bawang putih:
Jahe, baik mentah dan kering (saunth), mengandung vitamin B6 dan E, serat, potassium, magnesium, mangan dan selenium. Ini bertindak sebagai zat anti-inflamasi. Bawang putih membantu pencernaan dan membantu menurunkan berat badan pasca kehamilan. Anda bisa menambahkan sedikit pasta jahe-bawang putih ke makanan Anda saat memasak.

10. millet jari:
Juga dikenal sebagai ragi atau mandua, ini adalah sumber zat besi dan kalsium yang baik. Ibu baru membutuhkan kalsium untuk kesehatan tulang. Ini bisa dimasukkan dalam makanan Anda sebagai alternatif susu dan produk susu lainnya. Ini adalah alternatif yang bagus bagi ibu yang alergi terhadap makanan olahan susu. konon dibeberapa negara eropa timur ini dijadikan menu wajib bagi Bunda agar cepat sembuh pasca operasi caesar .

11. Jinten:
Biji jinten membantu dalam memproduksi ASI. Anda bisa menambahkan beberapa biji jinten ke dalam makanan atau bubuk biji jinten putih dan menambahkannya ke segelas susu hangat. Minumlah dua kali sehari ini untuk memperbaiki suplai ASI.

12. Fenugreek:
Ini adalah sumber kalsium, zat besi, mineral dan vitamin yang sangat baik. Hal ini diketahui mencegah nyeri sendi dan punggung. Ini bisa ditambahkan ke berbagai hidangan dan teh fenugreek yang baik untuk ibu menyusui.

13. Biji wijen putih dan hitam:
Ini kaya zat besi, kalsium, tembaga, fosfor, dan magnesium. Ini secara signifikan mengatur pergerakan usus.

14. Asafoetida (hing):
Anda bisa menambahkan sedikit hing pada makanan Anda. Ini meredakan perut kembung dan gas dan alat bantu

 

kapsul-kutuk-premium

kapsul kutuk premium KLIK

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *